Wednesday, February 23, 2005

GuSti

Selamat pagi Gusti…
Ini saya abdi…
Anu Gusti…
Apa kabarnya pagi ini?
Baik-baik kan Gusti?
Pasti…
Duh… saya ‘ndak pinter basa-basi…

Itu loh Gusti…
Hari ini…
Hari jadi…
Hari jadinya saya di dunia ini…
Mosok Gusti lupa?
‘Wong nafas saya Gusti yang beri…

Gusti memang Maha Mengerti…
Saya ‘ndak perlu bilang apa-apa lagi…
Gusti langsung manggut-manggut sendiri…
Saya jadi ‘ndak enak hati…

Ampun loh Gusti…
Saya memang abdi yang tak tahu diri…
Kalau senang, ketawa ketiwi…
Mana pernah ingat sama Gusti?

Giliran susah, sedih, nangis berhari-hari…
Baru ingat sama Gusti…
Lantas nongol di depan Gusti…
Se’senggruk’an ‘ndak berhenti…
Minta dikasihani…

Tapi hari ini Gusti…
Abdi beranikan diri…
Datang menghadap Gusti…

Mengadu lagi…

Ampun Gusti…
Hampir seperempat abad saya hidup di dunia ini…
Kok yang ada hampir setiap hari…
Rasanya saya cuma mengutuki diri…

Bingung apa yang harus saya benahi…
Nyari senang… tapi kata Gusti…
“Bahagia ngga bisa dibawa mati”
Nimbun harta setinggi ini…
Cuma jadi sampah di kemudian hari…

Jadi saya harus apa dong Gusti?

Mosok saya mesti bunuh diri…
Lari dari dunia ini…
Cuma biar bisa hepi?
Sudah rugi mati, nanti juga diomeli Gusti…
Emoh lah saya, ‘ndak jadi…

Gusti…
Jangan bosan dengar saya ngalor ngidul begini…
Cuma Gusti yang mengerti…
Senang, susah, bingung, marah, numplek di hati…

Sebelum saya undur diri…
Ampun Gusti…

Terima kasih…
Untuk nafas yang Gusti beri…
Untuk raga ini…
Untuk hidup yang meski kejam tetap bisa saya nikmati…

Permisi Gusti…
Tahun depan saya pasti kembali…

iTe-17 February’05
untuk Sang Gusti…

0 Comments:

Post a Comment

<< Home